Sebuah gol pada babak pertama yang dilesakkan kapten Marco Reus sudah cukup membawa Borussia Dortmund menaklukkan Bayer Leverkusen 1-0, sementara Union Berlin memetik kemenangan 3-1 atas seteru sekota Hertha Berlin dalam derbi Berlin, Sabtu waktu setempat.

Dalam pertandingan yang biasanya saling menyerang antara Dortmund dan Leverkusen, justru pemain baru Dortmund Nico Schlotterbeck bermain cemerlang di pertahanan.


Sementara itu dalam derbi Berlin, striker Jordan Siebatcheu mencetak gol dalam debutnya di Bundesliga untuk turut mengantarkan Union Berlin mengandaskan Hertha 3-1.

Becker menggandakan kedudukan pada menit ke-50, sebelum Robin Knoche menyundul tendangan sudut Christopher Trimmel empat menit kemudian untuk menyempurnakan kemenangan Union 2-0.

Pemain sayap Hertha Dodi Lukebakio mencetak gol pelipur lara pada menit-menit terakhir.


Dalam pertandingan lainnya, Werder Bremen merayakan kembalinya mereka ke Bundesliga setelah satu tahun bekutat di divisi kedua, dengan memetik satu poin usai mengimbangi Wolfsburg 2-2.

Tim lain yang mengawali musim baru dengan kemenangan adalah Borussia Moenchengladbach. Di bawah asuhan manajer baru Daniel Farke, Gladbach mengalahkan 10 pemain Hoffenheim di kandangnya sendiri dengan 3-1.

Hoffenheim lebih dulu unggul pada menit ke-25 melalui Robert Skov tepat setelah bek Stefan Posch menerima kartu kuning kedua karena melakukan tekel keras terhadap Ramy Bensebaini.

Hoffenheim kemudian kebobolan akibat gol Bensebaini pada menit ke-41, yang disusul dengan gol Marcus Thuram pada menit 71 dan Nico Elvedi pada menit 78.

Dalam laga lainnya, dikalahkan finalis Piala Jerman musim 2021-2022, SC Freiburg melanjutkan performa kuatnya selama dilatih Christian Streich, dengan mencetak empat gol pada babak kedua ketika menang 4-0 melawan Augsburg.

Michael Gregoritsch mencetak gol pembuka Freiburg beberapa detik setelah turun minum, sebelum spesialis bola mati Vincenzo Grifo menggandakan kedudukan pada menit ke-47.

Pemain baru Matthias Ginter menambahkan gol ketiga pada menit ke-61, sebelum pemain sesama rekrutan baru asal Jepang Ritsu Doan mencetak gol keempat pada menit ke-78.

Mainz juga menang. Tim ini mengalahkan Bochum 2-1 berkat dua gol yang diciptakan striker asal Austria, Karim Onisiwo.

Dalam pertandingan pembuka musin ini Jumat lalu juara bertahan Bayern Muenchen mengawali kampanye memburu gelar juara liga yang ke-11 berturut-turut, dengan membantai 6-1 juara Liga Europa Eintracht Frankfurt, demikian laporan AFP.
 

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022