Pemerintah Kabupaten Badung, Bali menjalin kerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana terkait pelaksanaan magang bersertifikat bagi mahasiswa FEB Unud dalam implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Pemkab Badung merupakan salah satu mitra kerja sama dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana terkait dengan pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Denpasar, Senin.

Pihaknya menyambut baik langkah-langkah yang dijalin sesuai dengan perjanjian kerja sama antara Universitas Udayana dengan Pemkab Badung karena universitas yang mempunyai tugas untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Tentu kami berharap kerja sama yang terjalin antara Pemkab Badung dan Universitas Udayana ini ke depannya harus kami tingkatkan karena bagaimanapun juga kami di pemerintah juga sangat berharap adanya sumber daya manusia yang berkualitas dalam meneruskan cita-cita bangsa ke depan," katanya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Agoes Ganesha Rahyuda mengungkapkan Pemkab Badung merupakan salah satu instansi pemerintah yang menjadi mitra terkait pelaksanaan magang bersertifikat bagi mahasiswa.

Sebanyak 32 mitra yang terlibat dalam kerja sama itu di antaranya dari instansi pemerintah, BUMN, badan usaha swasta, perbankan dan kantor akuntan publik yang siap untuk berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud dalam rangka implementasi MBKM.

"Pelaksanaan perjanjian kerja sama ini adalah untuk mendukung implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta pelaksanaan kegiatan tri darma perguruan tinggi," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya penandatanganan kerja sama itu, pihaknya bersama mitra saling mendukung menyukseskan kelancaran MBKM.

"Ini kami lakukan bersama demi mencetak sumber daya manusia yang berkualitas," ujar Agoes Ganesha Rahyuda.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022