Watsons Indonesia berkolaborasi dengan sejumlah brand seperti Naturals by Watsons, Avoskin, Azarine, Emina Natura Pal, Erha, Love Beauty & Planet, dan Mustika Ratu melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Teluk Benoa, Kabupaten Badung, Bali.

Penanaman itu dilakukan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menekan emisi karbon dan selaras dengan komitmen Watsons akan kepeduliannya terhadap lingkungan.

"Watsons selalu berupaya dalam mempromosikan dan menginspirasi budaya keberlanjutan di antara
para pelanggan kami," ujar Presiden Direktur Watsons Indonesia Lilis Mulyawati dalam keterangan yang diterima di Mangupura, Badung, Sabtu.

Kegiatan itu dilakukan bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan, sebagai wujud partisipasi untuk penanaman dalam mengembalikan fungsi hutan mangrove di kawasan Teluk Benoa Bali.

Baca juga: Organisasi wanita Bali adakan bersih-bersih kawasan mangrove jelang G20

Penanaman bibit mangrove tersebut juga termasuk dalam rangkaian Watsons Go Green Campaign yang mengajak pelanggan untuk memiliki gaya hidup ramah lingkungan juga merupakan salah satu program CSR Watsons.

Lilis Mulyawati mengatakan melihat respons yang sangat positif dari brand partner dan pelanggan setia Watsons terhadap program Watsons Go Green Tanam Pohon itu, setelah sebelumnya program sustainable yang sukses dilakukan dan masih berlanjut.

Program sustainable adalah daur ulang kemasan plastik dan berhasil mendapat penghargaan dari Marketing Interactive Singapore dalam Hashtag Asia Awards sebagai Silver Winner pada kategori Best Social Media Community Management.

Ia menambahkan, program Watsons Go Green Tanam Pohon ini berlangsung selama periode 6 Juni sampai 3 Juli 2022 dengan mekanisme setiap pembelanjaan minimal 100 ribu termasuk produk sponsor, pelanggan telah berkontribusi dalam menanam satu mangrove.

Baca juga: Komunitas nelayan Sanur-Denpasar desak regulasi terumbu karang

Sesuai dengan tagline ‘Tanam Pohon Dengan Namamu’, setiap pohon yang ditanam akan dipasang tag nama pelanggan yang telah berkontribusi dalam program tersebut.

"Antusias pelanggan terbukti dalam kurun waktu kurang dari dua minggu pertama sejak program ini diluncurkan, lebih dari 5 ribu pelanggan setia yang mendukung program ini," ungkap Lilis Mulyawati.

Ia menambahkan, sesuai komitmen Watsons Indonesia untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada para pelanggan dan upaya untuk mewujudkan misi keberadaan Watsons di Indonesia, yaitu memberikan yang terbaik kepada para pelanggan agar Look Good, Do Good, Feel Great setiap harinya dan selalu berkontribusi positif bagi lingkungan.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022