Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meningkatkan persiapan penyelenggaraan G20 di Bali.

“Ada beberapa isu utama berkaitan dengan G20 ini, tentunya penyiapan program yang ditugaskan kepada kami, juga persiapan-persiapan untuk 20 negara anggota G20 dan tiga negara undangan. Ini betul-betul harus mendapat pelayanan terbaik, maka harus kita tingkatkan persiapan ini,” kata Menparekraf di Bali seusai Rapat Koordinasi dan Kunjungan Lapangan Penyelenggaraan Presidensi G20 bersama Menkomarves lewat keterangan resmi di Jakarta, Sabtu.
 

Dalam kesempatan tersebut, mereka meninjau progres pembangunan terminal VVIP Bandara I Gustri Ngurah Rai untuk mempermudah akses tamu Presidensi G20 pada November 2022.

Pada Oktober 2022, diharapkan seluruh pembangunan infrastruktur dapat terselesaikan dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif siap menyambut pergelaran event internasional tersebut.

“Jadi masuk bulan November tinggal finalisasi, dan dalam penyiapan sumber daya manusia, kapasitas anak-anak muda ini harus ditingkatkan sehingga hospitality (keramahtamahan) kita bisa dikenang baik,” ungkap Sandiaga.
 

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022