Musisi Isyana Sarasvati akan menggelar konser bertajuk 'Lexiconcert live on tour' pada 22 Juli di Taman Bhagawan, Kuta Selatan, Badung, Bali.
 
Redrose Entainment sebagai inisiator konser tersebut mencoba memperkenalkan Isyana Sarasvati secara lebih otentik melalui karya barunya dalam album Lexicon.
 
"Konser ini awalnya adalah manifestasi mimpi kami para musisi , lewat diskusi teknis dan kreatif, sehingga Lexiconcert hadir sebagai sebuah kekayaan intelektual yang layak diapresiasi," kata Kreatif Director Lexiconcert Reza Pamungkas saat memberikan keterangan pers di Candi Kitchen and Bar, Kuta, Badung, Bali, Jumat.
 
Lexiconcert live on tour adalah rangkaian konser musik yang digelar di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan berakhir di Bali.
 
Konser bertajuk Lexiconcert Live on Tour itu disebut akan mengusung konsep teatrikal karena menampilkan warna dari lagu-lagu yang disebut Isyana sebagai cerminan jati diri musiknya.
 
Direktur Kreatif Lexiconcert Reza Pamungkas berharap 'Lexiconcert live on tour' dapat menjadi ekosistem baru dalam menciptakan kolaborasi antara musisi, konseptor musik, pelaku seni pertunjukan profesional, pekerja kreatif, serta para penikmat musik secara umum untuk terus meningkatkan standarisasi konser musik di Indonesia yang secara kualitas sudah dapat disandingkan dengan konser musik internasional.
 
Reza, pria kelahiran Bandung yang adalah Direktur Kreatif Lexiconcert telah lama berkecimpung dalam dunia kreatif menunjang konser musisi-musisi papan atas Indonesia dan juga pernah menjadi Direktur kreatif konser musik personil BTS.
 
Sementara itu, Project Director 'Lexiconcert live on tour' Sarah Kasendra mengatakan konser musik 'Lexiconcert live on tour' lahir dari permenungan Isyana Sarasvati setelah dua tahun tidak mengadakan konser karena pandemi COVID-19.
 
Sarah menjelaskan 'Lexiconcert live on tour' nantinya akan menampilkan performa Isyana Sarasvati dengan tim kreatif yang sudah berpengalaman dalam ajang-ajang nasional maupun internasional.
 
"Salah satu yang kami andalkan memang pengalaman konser itu sendiri. Jadi, bukan hanya seorang penyanyi yang bernyanyi. Ada konsep kuat yang kami usung dalam konser," kata Project Director 'Lexiconcert Live on tour' Sarah Kasendra.
 
Konser ini merupakan usaha untuk menerjemahkan keinginan Isyana Sarasvati kepada penggemarnya dengan lebih menyajikan pengalaman nonton konser yang istimewa.
 
Sarah juga meyakinkan tim kreatif telah bekerja keras untuk memvisualisasikan proses kreatif Isyana Sarasvati, penyanyi yang masuk dalam Forbes 30 under 30 (30 orang di bawah 30 tahun yang berprestasi) untuk kategori art, style dan entainment.
 
Sarah mengatakan konsep konser musik 'Lexiconcert' merupakan perpaduan antara konser musik dan unsur pengalaman.
 
"Tata lampu, sound dan semua aspek lainnya akan dipadukan sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan mendalam bagi penonton, secara batin memasuki dunia Isyana" kata dia.
 
Konser musik 'Lexiconcert live on tour' di Bali akan disemarakkan juga oleh musisi ternama di tanah air seperti Afgan, Raisa, Gamaliel, Redi Hasa, Rendy Pandugo dan Idgitaf.
 
Panitia Lexiconcert Bali menyediakan tiket melalui tiket.com dan juga Go-Tix.
 
Selain itu, penikmat musik dapat membeli tiket juga di beberapa titik tempat berkumpul seperti kafe di Bali dengan beragam kategori yakni kategori Tribun, kategori Festival hingga VIP.

Pewarta: Rolandus Nampu

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022