- Data IVUS akan mengevaluasi regresi plak pada pasien Penyakit Arteri Koroner

- Simbol TSX Exchange: RVX

Calgary, Ontario, (Antara Bali/PRNewswire) - Resverlogix Corp. (TSX: RVX) hari ini mengumumkan telah menyelesaikan pendaftaran untuk ASSURE, uji klinis Tahap 2b yang menargetkan pasien penyakit jantung yang sangat berbahaya. ASSURE akan mengevaluasi kemampuan RVX-208, inhibitor protein BET dari Resverlogix, untuk mengurangi penyakit aterosklerosis dengan plasebo menggunakan teknologi intravascular ultrasound (IVUS) pada pasien penyakit arteri koroner (CAD).

"Dengan melengkapi pendaftaran uji klinis ASSURE menandai peristiwa penting utama lainnya untuk Resverlogix karena kami bertujuan menunjukkan keberhasilan RVX-208 dalam regresi plak aterosklerosis," kata Donald McCaffrey, Presiden dan CEO Resverlogix. "RVX-208 merangsang produksi ApoA-I, meningkatkan partikel fungsional HDL yang diperlukan untuk transportasi kolesterol terbalik. Kami berharap dapat mengumumkan data utama dari ASSURE pada awal tahun 2013."

ASSURE adalah uji klinis 26 pekan, dilakukan di berbagai pusat, double-blind, acak, kelompok paralel, dan dikontrol plasebo yang dipimpin oleh Cleveland Clinic. Hasil utama uji klinis ini akan mengukur pengurangan volume ateroma dari awal sampai 26 pekan yang dilakukan dengan IVUS. Tujuan kedua untuk ASSURE adalah mengevaluasi keselamatan dan tolerabilitas serta efek RVX-208 pada parameter lipid HDL dan non-HDL. Dengan menggunakan data IVUS, kami juga akan menilai perubahan pada stabilitas plak, faktor penting yang mempengaruhi risiko infarksion miokardial.

Tentang RVX-208

RVX-208 adalah molekul kecil pertama di kelasnya yang menghambat bromodomain BET. Ini sedang dalam studi klinis untuk pengobatan aterosklerosis. RVX-208 berfungsi dengan menghilangkan plak aterosklerotik melalui Reverse Cholesterol Transport (RCT), proses alami melalui plak aterosklerotik yang diangkut keluar dari arteri dan dikeluarkan dari tubuh oleh hati. RVX-208 meningkatkan produksi ApoA-I, blok pembangun utama dari partikel high-density lipoprotein (HDL) yang fungsional dan jenis yang diperlukan untuk RCT. Karena baru diproduksi, partikel HDL fungsional ini datar dan kosong dan secara efisien dapat menghilangkan plak dan menstabilkan atau membalikkan penyakit aterosklerosis. RVX-208 saat ini sedang dievaluasi dalam studi tahap 2b karena kemampuannya membalikkan dan/atau menstabilkan penyakit aterosklerosis. Calon obat ini juga memiliki potensi untuk mengobati indikasi lainnya, antara lain gangguan neurodegeneratif.

Tentang Resverlogix

Resverlogix Corp (TSX: RVX) adalah perusahaan kardiovaskular tahap klinis dengan teknologi platform epigenetik yang memodulasi produksi protein. Resverlogix tengah mengembangkan RVX-208, molekul kecil pertama di kelasnya untuk pengobatan aterosklerosis. RVX-208 adalah inhibitor bromodomain BET pertama dalam uji klinis. Senyawa baru yang timbul dari fungsi platform penemuan obat epigenetik dari Resverlogix dengan menghambat bromodomain BET dan berpotensi mempengaruhi beberapa penyakit termasuk kanker, gangguan autoimun dan neurodegeneratif. Saham biasa Resverlogix diperdagangkan di Toronto Stock Exchange (TSX: RVX). Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.resverlogix.com.

Siaran pers ini mungkin berisi informasi berwawasan ke depan sebagaimana yang tertera dalam undang-undang sekuritas yang berlaku di Kanada, yang tidak berdasarkan fakta sejarah, termasuk tanpa batasan pernyataan berisi kata-kata "yakin", "mengantisipasi", "rencana", "bermaksud", "akan", "harus", "mengharapkan", "melanjutkan", "estimasi", "proyeksi" dan pernyataan serupa lainnya. Secara khusus, siaran pers ini berisi informasi berwawasan ke depan yang terkait dengan penelitian dan kegiatan pengembangan serta peran potensial RVX-208 dalam pengobatan aterosklerosis. Hasil aktual kami, peristiwa atau perkembangan dapat berbeda secara material dari yang dinyatakan atau tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan. Kami tidak dapat memberikan kepastian bahwa setiap peristiwa atau harapan akan terjadi atau terwujud. Berdasarkan sifatnya, pernyataan berwawasan ke depan ini tunduk pada berbagai asumsi dan faktor risiko namun tidak terbatas pada yang berkaitan dengan keberhasilan program-program penelitian dan pengembangan, program uji klinis termasuk penundaan mungkin dalam perekrutan pasien, proses persetujuan peraturan, persaingan, mengamankan dan memelihara aliansi perusahaan, penerimaan pasar untuk produk Perusahaan, ketersediaan penggantian pemerintah dan asuransi untuk produk Perusahaan, kekuatan kekayaan intelektual, kemampuan pembiayaan, efek dilusi potensial dari setiap pembiayaan, ketergantungan pada subkontraktor dan personil utama serta asumsi tambahan dan faktor risiko dibahas dalam Form Informasi Tahunan dan MD&A terbaru yang tergabung disini sebagai referensi dan tersedia melalui SEDAR di www.sedar.com. Pernyataan berwawasan ke depan yang terkandung dalam rilis pers ini secara tegas memenuhi syarat oleh pernyataan peringatan dan dibuat sejak tanggal perjanjian. Perusahaan menolak keinginan apapun dan tidak berkewajiban atau bertanggung jawab, kecuali seperti yang disyaratkan oleh hukum, memperbarui atau merevisi setiap pernyataan berwawasan ke depan, apakah sebagai hasil informasi baru, kejadian di masa depan atau sebaliknya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Kontak Perusahaan:

Donald J. McCaffrey  
Presiden dan CEO  
Resverlogix Corp.

Telepon: 403-254-9252  
Email: don@resverlogix.com  
 
Sarah Zapotichny
Direktur Hubungan Investor
Resverlogix Corp.  
Telepon: 403-254-9252
Email: sarah@resverlogix.com

Investor Institusi AS:  

Susan Noonan
Mitra Pengelola
S.A. Noonan Communications, LLC  
Telepon: 212-966-3650  
Email: susan@sanoonan.com

Media:

Matt Middleman, M.D.

Russo Partners, LLC
Telepon: 212-845-4272
Email: matt.middleman@russopartnersllc.com
(Press release/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012