Bupati Tabanan  I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan, mengucapkan, selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan, yang jatuh pada rahina Buda Kliwon wuku Dungulan, Rabu 8 Juni 2022, dengan rangkaian penampahan Galungan (anggara Wage Dungulan), sedangkan perayaan Hari Suci Kuningan jatuh pada Rahina Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu 18 Juni 2022.

Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan, persembahyangan Galungan dan Kuningan yang jatuh setiap 210 hari atau 6 bulan sekali itu, menjadi momen bagi umat Hindu untuk berdoa dan mengucap syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa serta Dewa/Bhatara atas seluruh manifestasi demi keselamatan dan kesejahteraan manusia di bumi.

"Rahajeng rahina suci Galungan, Kuningan majeng ring umat se-dharma. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan yang Maha Kuasa, selalu memberikan anugerah kepada kita semua di saat menjalankan swadarma di kehidupan kita semua," kata Sanjaya tentang hari suci yang dimaknai sebagai wujud kemenangan dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan) itu.

Pihaknya juga berharap masyarakat Tabanan selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kedamaian, bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan demi terwujudnya Tabanan era baru yang aman, unggul dan madani (AUM).

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022