Pekanbaru (Antara Bali) - Kontingen Bali mengikuti 18 cabang olahraga pada hari kelima Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau.

Menurut Wakil Ketua Harian Kontingen Bali Nyoman Yama Diputra di Pekanbaru, Kamis menyebutkan, ke-18 cabang olahraga itu adalah tinju, panjat tebing, layar, balap sepeda, atletik, renang, menembak, biliar, anggar, angkat besi, pencak silat, karate, tarung derajat, voli indoor, catur dan baseball.

"Beberapa cabang olahraga yang diikuti atlet Bali hari ini sudah memasuki babak final, di antaranya angkat besi, panjat tebing, balap sepeda, atletik dan renang," kata Yama Diputra.

Ia mengharapkan, para atlet untuk menjaga konsentrasi untuk meraih medali. Bahkan dia, berharap medali emas dapat disabet dari cabang olahraga atletik lombat jauh putri atas nama Maria Londa.

"Kami berharap hari ini minimal dapat menyabet emas cabang olahraga atlet dan tarung derajat," ujarnya.

Yama Diputra lebih lanjut mengatakan, untuk cabang olahraga tinju, atlet putra Julio Bria akan bertarung melawan atlet tuan rumah pada kelas terbang 49 kilogram.

Sedangkan pada malam hari (Kamis) yang akan berlomba pada cabang olahraga atlet adalah lonjat jauh putri (Maria Londa) dan R Salampesi pada lari 1.500 meter.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012