Pekanbaru (Antara Bali) - Perenang Bali tampaknya sulit untuk bisa meraih medali emas di cabang renang Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012 karena ada Siman di nomor unggulan atlet pulau Dewata.

"Bali sekarang masih sulit bisa meraih emas di cabang renang PON Riau, karena masih ada Siman," kata pelatih renang PON Bali Wayan Wiartha saat mendampingi asuhannya di Pekanbaru Rabu.

Siman merupakan perenang Indonesia kelahiran Bali yang hijrah ke Riau sebelum pelaksanaan PON 2012, merupakan tantangan berat bagi rekan dari Bali karena masih belum mampu mengunggulinya.

Bali yang menurunkan lima perenang terbaiknya baru meraih satu medali perunggu atas nama Putu Takahida Valentino, dan sekarang ada yang masuk dalam pertarungan final, kata Wiratha.

Mudah-mudahan ada di antara perenang Bali masuk final bisa meraih emas pada PON XVIII-2012, karena rekannya sendirilah yang menjadi ganjalan untuk meraih prestasi tertingginya saat ini.

Lima perenang pulau Dewata yang berlaga di PON Riau selain Putu Takahida Valentino adalah Samuel Priston Whita, AA Ayu Istri kania Ratih Atmaja, Risky Darmawan dan Natasha Candra Prameswari.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012