Nusa Dua (Antara Bali) - Wakil Presiden Boediono memuji strategi pemasaran Gubernur Bali Made Mangku Pastika di depan sekitar 1.000 peserta Forum Elpiji Dunia ke-25 di Nusa Dua, Rabu.

Wapres saat mengawali sambutan pembukaan "World LP Gas Forum", menyebutkan bahwa Pastika merupakan "fantastic salesman governor" atau gubernur memang sales yang fantastik. Lontaran kalimat itu kemudian membuat riuh tepuk tangan peserta forum.

Pada acara pembukaan tersebut, Gubernur Bali memberikan ucapan selamat datang kepada peserta forum sembari mengajak mereka untuk lebih lama tinggal di Pulau Dewata. Ia menyatakan kebanggaannya karena Forum Elpiji Dunia ini menjadi yang terbesar dibandingkan yang diselenggarakan sebelumnya.

Menurut Pastika, di tengah berbagai julukan indah yang dipegang Bali seperti Pulau Surga, Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura, Pulau Demokrasi, Pulau Kedamaian, Pulau Toleransi kini daerah yang dipimpinnya pantas mendapat julukan Pulau Cinta (the island of love).

"Bali telah dipilih menjadi tempat syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Robert. Betapa melalui film itu memang daerah ini menjadi tempat untuk menemukan cinta sejati. Bali itu pulau penuh cinta," katanya.

Jadi, lanjut dia, Pulau Bali sangat tepat digunakan untuk memperkuat cinta. Bagi pasangan yang tua-tua dapat memperbaharui cinta, sedangkan bagi yang belum menikah dapat menggelar pesta pernikahan di Pulau Dewata. "Saya juga siap memenuhi undangan khusus dari Saudara-Saudara jika menggelar pernikahan di Bali," ucapnya.

Mantan Kapolda Bali ini juga meminta para delegasi peserta forum tersebut untuk tidak cepat meninggalkan Bali seiring dengan berakhirnya pertemuan pada Kamis (13/9).(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012