Denpasar (Antara Bali) - Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) tahun 2012 dimulai dari Provinsi Bali dengan Universitas Mahasaraswati Denpasar sebagai tempat penyelenggaraan pertama yang kemudian diikuti oleh sepuluh kota lainya hingga 7 November 2012.
     
"Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2012 itu merupakan penegasan komitmen Unilever melalui merek Pepsodent dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indoensia (AFDOKGI) untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya merawat kesehatan gigi dan mulut untuk mencegah penyakit kronis akibat gigi berlubang," kata Professional Relationship Manager Oral Care PT Unilever Indonesia, Tbk, drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent, MDSc di Denpasar, Rabu
     
Pada kegiatan peresmian itu, sedikitnya dua ribu anak-anak dari beberapa sekolah di Denpasar juga turut serta ambil bagian dalam kegiatan edukasi cara menggosok gigi yang baik dan benar.
     
Kegiatan BKGN 2012 itu juga turut didukung 26 fakultas kedokteran gigi yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Seluruh Indonesia (AFDOKGI) yang didukung 15 rumah sakit gigi dan mulut yang tersebar di sepuluh kota di Tanah Air.

Kegiatan kesehatan gigi ketiga kalinya itu diselenggarakan di Kampus Universitas Mahasaraswasti Denpasar mulai 12-15 September 2012 yang didukung 56 dokter gigi dengan didampingi 50 mahasiswa kedokteran gigi.(DWA/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012