Bupati Karangasem, Bali, I Gede Dana pada Ramadhan ini mengunjungi sejumlah masjid dalam kegiatan "Bupati Karangasem Menyapa" guna menjalin silaturahim, menjaga kerukunan, dan keharmonisan antarumat beragama di kabupaten setempat.

Bupati Karangasem I Gede Dana melakukan kegiatan tersebut di mulai dari Masjid At-Taubah, Banjar Dinas Lebah Sari, Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Senin.

"Untuk urusan kepercayaan jangan sampai dijadikan sekat antarmasyarakat. Mari kita tetap jaga keharmonisan ini, agar Karangasem menjadi kabupaten yang aman, nyaman, dan tenteram. Saling menjaga kepercayaan masing-masing," katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kegiatan "Bupati Karangasem Menyapa" bertepatan dengan Bulan Suci bagi umat muslim, sehingga pihaknya ingin lebih dekat dengan masyarakat.

Baca juga: Bupati Karangasem bergotong royong bersihkan areal Pura Agung Besakih

“Jangan sampai nanti, masyarakat Karangasem malah tidak mengenal seperti apa wajah bupati. Saya juga ingin mengetahui keadaan warga saya secara langsung di tengah perekonomian lesu meski aktivitas telah normal dan tidak dibatasi ketat seperti di awal pandemi COVID-19,” ujarnya.

Dia mengatakan toleransi antarumat beragama di Karangasem patut dijadikan contoh.

Ia berharap hal ini tetap dijaga serta daerah lainnya meniru toleransi tersebut.

Pada kegiatan tersebut juga hadir anggota Forkopimda Kabupaten Karangasem, Ketua MUI Karangasem, Ketua FKUB Karangasem dan Kepala Desa Bungaya.


 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022