Pekanbaru (Antara Bali) - Penjual baju kaos dan pernak-pernik cendera mata di arena PON XVIII Riau mulai "mengais" rezeki, karena peserta kontingen dari berbagai daerah sudah mulai membeli.

"Sejak kemarin sudah ramai para peserta kontingen dan pengembira serta masyarakat setempat tertarik untuk membeli suvenir yang berlogo PON XVIII," kata Ibnu, penjual baju kaos dan suvenir di Riau, Selasa.

Ia mengatakan, baju kaos yang ditawarkan beragam harganya, mulai Rp40 ribu hingga Rp80 ribu. Hal itu tergantung jenis dan kualitas, seperti baju berkerah rata-rata harganya Rp65 ribu hingga Rp80 ribu.

"Kalau untuk baju kaos tanpa kerah harganya berkisar Rp40-50 ribu. Bahkan pembeli warga lokal tidak menawar lagi, berapa saya hargai mereka langsung membayar," ucapnya sembari meladeni pembeli.

Atlet dan pengembira, kata dia, kalau membeli baju kaos umumnya menawar hingga 50 persen. Namun biasanya pihaknya memberi potongan harga berkisar lima persen hingga 10 persen dari harga penawaran.

"Saya biasanya memberi potongan harga kalau mereka membeli minimal tiga picis, sehingga semakin banyak membeli maka sama-sama untung. Artinya dagangan saya semakin cepat habis, maka saya semakin cepat juga pulang," kata Ibnu asal Jakarta.(*/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012