Pekanbaru (Antara Bali) - Warga transmigrasi asal Bali memberi dukungan untuk menyemagati kontingen Pulau Dewata agar mampu meraih medali sebanyak-banyaknya pada PON XXVIII di Riau.

"Kami mendukung dan memberi motivasi kepda kontingen Bali agar bisa meraih medali, dan menimal mempertahankan peringkat ke-9 yang pernah diraih pada PON di Kalimantan Timur 2008," kata I Ketut Sridana di Riau, Minggu.

Ia mengatakan, pihaknya bersama perkumpulan warga perantauan asal Bali bahkan bersama-sama melakukan "muspa" atau sembahyang bersama bertepatan dengan hari raya Kuningan di Pura Agung Jagatnata pada Sabtu malam (8/9), dengan harapan agar bisa memenangkan pertandingan ajang bergengsi olahraga empat tahunan tersebut.

Selain itu, kata dia, pada parade pembukaan PON XXVIII oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada Selasa (11/9), kontingen Bali ikut mementaskan gamelan baleganjur.

"Untuk sekaa (kelompok) 'baleganjur' tersebut sepenuhnya didukung oleh muda-mudi Hindu di Riau. Dan saat ini latihannya sudah pada tahap pemantapan. Sehingga akan memberi nuansa budaya dalam parade PON tersebut," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Bali Made Nariana mengaku bangga dengan persatuan umat Hindu di Riau. Walau warga sibuk dalam melakukan aktivitas pekerjaan, masih bisa meluangkan waktu untuk berkumpul.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012