Pengurus Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Provinsi Bali mengunjungi rumah singgah penderita kanker sebagai wujud peduli kemanusiaan agar mereka kuat menghadapi penyakit yang diderita.

Ketua Pertina Provinsi Bali Made Muliawan Arya disela mengunjungi rumah singgah penderita kanker di Denpasar, Minggu, mengatakan pihaknya sangat peduli dengan warga penderita penyakit kanker. Selain berkunjung, pihaknya juga memberikan donasi untuk meringankan beban penderita kanker tersebut.

"Kami berbagi kasih dengan sesama. Ini sebagai wujud kemanusiaan. Saya prihatin melihat para penderita kanker tersebut. Bahkan ada sudah sampai tidak bisa berdaya. Tapi kami tetap mendoakan mereka agar cepat sembuh," ujar Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah.

Ia mengatakan pihaknya dari dulu berkomitmen membagi kasih kepada sesama manusia, terlebih para penderita penyakit. Selalu mendoakan dan memberi donasi untuk meringankan beban di derita.

Baca juga: Petinju Bali peraih medali PON XX terima apresiasi Manajemen De Gym

"Kami datang bersama pengurus dan atlet PON Papua. Kedatangan kami sebagai wujud kemanusiaan dan atas doa-doa mereka (penghuni rumah singgah), karena sebelum pelaksanaan PON kami juga sempat berkunjung kesini. Bersyukur semua atlet yang dikirim menyabet medali," ucap De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Sementara seorang pengasuh rumah singgah penderita kanker "Wayne", Nurdiah mengatakan saat ini penghuni rumah singgah sebanyak 12 orang, yakni tujuh orang laki-laki dan lima orang perempuan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan atlet Pertina Bali yang telah mengunjungi kami. Semoga atas doa dan donasinya kami bisa cepat sembuh," ucapnya.

Ia mengatakan rumah singgah bagi penderita kanker ini berdiri tahun 2014. Rumah singgah tersebut untuk membantu para penderita untuk meringankan beban mereka bila mau berobat ke rumah sakit terdekat di Denpasar.

"Jadi rumah singgah ini bisa menampung para penderita kanker sementara waktu untuk sambil berobat di rumah sakit terdekat," katanya.


 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022