Pekanbaru (Antara Bali) - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wilayah Riau, Ondy Sukmara, menyatakan kontingen Pekan Olahraga Nasional dari berbagai daerah telah menghuni sebanyak 3.800 kamar hotel dan wisma yang tersedia di Pekanbaru.

"Semuanya penuh. Dari 3.800 kamar, baik hotel maupun wisma yang tersedia di Pekanbaru, telah terisi oleh para atlet dan ofisial," kata Ondy Sukmara, di Pekanbaru, Jumat.

Bahkan, menurut Ondy, tidak seluruh atlet dan ofisial tertampung di hotel-hotel berbintang dan wisma yang ada di Pekanbaru, namun ada juga yang menyewa rumah-rumah dan kos-kosan di sekitar arena pertandingan.

Dia menjelaskan, memang belum seluruh kontingen datang ke Pekanbaru. "Masih ada beberapa kontingen lagi yang belum datang namun sudah memesan kamar hotel atau penginapan sejak lama," katanya.

Gelombang kedatangan para kontingen datang ke Pekanbaru katanya tidak terjadi secara serentak.

"Kemarin kamar hotel dan wisma yang dipesan telah terisi sebanyak 20 persen. Hari ini diperkirakan terisi sebanyak 40 persen dan besok mungkin sudah 80 persen. Kemudian lusa, saat pertandingan dimulai, saya rasa sudah akan terisi seratus persen," katanya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012