Denpasar (Antara Bali) - Kontingen Provinsi Bali ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-18 di Riau didukung sebanyak 235 atlet yang akan ikut bertanding di 32 cabang olahraga.

"Persiapan para atlet Bali sudah 95 persen untuk bertanding di PON di Riau. Kami berharap minimal mampu mempertahankan peringkat yang pernah diraih di Kalimantan Timur 2008," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali Made Nariana di Denpasar, Jumat.

Seusai acara pelepasan atlet kontingen Bali itu, ia mengharapkan semua atlet untuk berjuang mendapatkan prestasi yang lebih baik dari PON di Kalimantan Timur.

"Kami harapkan para atlet duta Bali berjuang untuk mendapatkan medali sebanyak-banyaknya sehingga mampu meingkatkan peringkat dari sebelumnya di peringkat ke-9," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengharapkan para atlet untuk mampu memperbaiki peringkat yang telah pernah diraih pada PON lalu. "Kami sangat mengapresiasi para atlet yang akan bertanding di PON tersebut. Pemerintah Provinsi Bali telah menyiapkan dana untuk bonus bagi para atlet yang mampu menyabet medali," katanya.

Mangku Pastika mengatakan, untuk atlet yang mampu menyabet medali disediakan dana sebesar Rp5,9 miliar.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012