Tabanan (Antara Bali) - Arus balik dari Kota Singaraja menuju Denpasar pada Umanis Galungan atau sehari setelah Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (29/8) menimbulkan kemacetan sepanjang tiga kilometer tepatnya di kawasan Bedugul, Kabupaten Tabanan, Kamis sore.
     
"Kendaraan saya bergerak agak lambat karena di depan macet, ya mau bagaimana lagi karena ini jalur utamanya. Mungkin sudah ada sekitar 30 menit, belum juga lancar," kata Sudarma, seorang pengendara yang akan menuju Denpasar.
     
Dari pantauan ANTARA, peningkatan arus lalu lintas di kawasan itu mulai terjadi pada siang dan menimbulkan kemacetan hingga puncaknya terjadi pada sore hari.
     
Kemacetan selain disebabkan ramainya arus balik dari Singaraja menuju Denpasar, juga karena Kamis (30/8) ini merupakan hari terakhir libur fakultatif di Bali serangkaian Hari Raya Galungan sehingga sebagian besar masyarakat berwisata ke beberapa objek wisata.
     
Puluhan kelompok muda-mudi yang berkonvoi mengendarai sepeda motor sehingga banyak menghabiskan ruang jalan juga memperparah melambatnya arus lalu lintas.
     
Belum lagi banyaknya pengendara yang berhenti di sepanjang badan jalan di tepi Danau Beratan, Bedugul untuk beristirahat juga membuat padatnya arus lalu lintas.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012