Denpasar (Antara Bali)  - Harga daging babi di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Denpasar, tetap stabil menjelang Hari Raya Galungan.

"Harga daging babi saat ini masih dikisaran Rp37 ribu per kilogram," kata Wayan Sugiri, salah seorang pedagang daging tersebut di Pasar Kereneng, Senin.

Sampai sekarang tidak ada kenaikan harga, malah permintaannya pun tidak terlalu banyak. Terbukti menjelang hari raya umat Hindu itu, pembeli tidak seramai pada Galungan enam bulan sebelumnya.
    
"Saya tidak tahu penyebabnya apa, kemungkinan daya beli masyarakat saat ini semaking kurang sehingga tidak mampu membeli daging saat hari raya," ujarnya.

Hal senada disampaikan Gusti Ketut Kompyang, salah seorang pedagang daging babi lainnya. Dia mengatakan, selama beberapa hari mendekati Galungan, permintaan akan daging hewan tersebut tidak setinggi sebelumnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali Putu Sumantra memprediksi stok daging babi yang tersedia di Pulau Dewata akan melebihi jumlah kebutuhan konsumsi masyarakat menyambut Hari Raya Galungan.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012