Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Bali masa bakti 2022 - 2024 dalam Rapat Kerja Komisariat Forsesdasi Wilayah Bali 2022 di Ubud, Kabupaten Gianyar.

Rapat Kerja (Raker) Komisariat Forsesdasi Wilayah Provinsi Bali sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Forsesdasi Bali dan Hasil Rapat Kerja Forsesdasi 2022 mengadakan pemilihan pengurus masa bakti 2022 - 2024, demikian siaran pers Humas Pemkot Denpasar diterima ANTARA di Denpasar, Sabtu.

Para peserta dari Sekda Kabupaten /Kota setempat yang hadir menyepakati Sekda Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana untuk memimpin Forsesdasi Bali. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra bersama Sekda kabupaten/kota didampingi Kabag Organisasi Kabupaten/Kota se-provinsi tersebut.

Terpilihnya Alit Wiradana memipin Forsesdasi Bali karena semua peserta yang hadir menghendaki agar mantan Kadis DPMD Kota Denpasar tersebut memimpin Forsesdasi Bali. Alit Wiradana dinilai sebagai sosok yang tepat dalam mengoordinasikan dan mengomunikasikan forum para Sekretaris Daerah di Provinsi ini.

Baca juga: Sekda: birokrasi di Bali telah berubah jadi birokrasi milenial

Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengatakan, Rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Bali dilaksanakan untuk menjadi forum penguatan organisasi, perumusan kebijakan strategis organisasi, persiapan pembentukan kepengurusan baru, serta ajang silahturahmi para anggota.

"Dalam rapat Komisariat Wilayah Forsesdasi Provinsi Bali Tahun 2022 kali ini memiliki agenda utama yaitu pemilihan Kepengurusan Komwil Forsesdasi periode tahun 2022 - 2024, serta pembahasan hasil rapat kerja Forsesdasi 2022 yang telah diselenggarakan di NTB pada 26 hingga 27 Januari 2022," kata Dewa Indra.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Forsesdasi Bali 2022 -2024. Ia mengatakan bahwa tugas sebagai Ketua Forsesdasi adalah sebuah kepercayaan.

"Kepercayaan ini adalah tugas dan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan para Sekda se-Provinsi itu dan Pemerintah Provinsi Bali dalam membantu tugas kepala daerah masing-masing guna mempercepat pembangunan di daerah dan pelayanan kepada masyarakat," kata Alit Wiradana.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022