Program Kedua Diumumkan Pada 2013

Adelaide, Australia, (Antara Bali/Medianet International-AsiaNet) - Kelas perdana ANZ Innovyz Start 2012 dengan program akselerator resmi lulus hari ini pada hari kelulusan, dengan audiens lebih dari 300 orang, termasuk lebih dari 100 calon investor, di Balai Kota Adelaide.

10 perusahaan peserta, dalam program pertama ANZ Innoyz START, telah bekerja sama dengan lebih dari 30 mentor Australia dan mentor Internasional selama tiga bulan terakhir untuk memperbaiki model bisnis mereka serta membentuk pemasaran dan strategi produk.

Dari sepuluh perusahaan pilihan untuk Program tersebut, tujuh berasal dari Australia: Sydney (1), Brisbane (1), dan Adelaide (5). Tiga di antaranya adalah perusahaan Internasional:  Amerika Serikat (2), Selandia Baru (1).

Sepuluh perusahaan yang lulus pada program akselerator ANZ Innovyz START 2012 termasuk:      

*Australian Baby Bargains: Pasar online gratis untuk keperluan bayi & perlengkapan anak; sebuah komunitas online yang aman dan sangat bernilai bagi para ibu. Adelaide, AU.      
*Be Intent: Aplikasi web yang menciptakan segala sesuatu yang lebih positif dengan karyawan yang lebih produktif, dengan sebuah tujuan yang ingin memberikan informasi pada setiap pemimpin terhadap permasalahan yang muncul. Auckland, NZ.    
*Captioning Studio: Sebuah konten platform untuk pengiriman pesan interaktif real-time dari sebuah pidato hingga ke pesan tertulis, yang dikombinasikan dengan pencarian video dan navigasi, dan analisis rinci dari pengguna. Adelaide, AU.      
*Beneath the Ink: Kami menyediakan informasi yang cepat, menyenangkan, dan dengan cara yang mudah untuk mengakeses informasi terbaik dari isi ebook. Boulder, Colorado, USA.  
*ConfPlus: Sebuah kombinasi aplikasi mobile dan layanan web yang mengubah pengalaman sebuah konferensi dari kehadiran hingga keterlibatan yang nyata. Madison, Wisconsi, Amerika Serikat dan Beijing, China.   
*Credit Key: Smartphone yang didasarkan pada pemberitahuan tagihan dan sistem pembayaran yang mengurangi jumlah waktu antara sebuah permasalahan dengan tagihan pembayaran. Adelaide, AU.     
*iStudent: Rekrutmen online, pendaftaran, dan memberikan fasilitas bantuan untuk pelajar internasional. Sydney, AU     
*LEAPIN: Sistem properti manajemen yang memungkinkan smartphone dan sistem web cek-in untuk industri akomodasi. Brisbane, AU     
*MySupervisoronline.com: Situs sumber daya On-line, dukungan dan jejaring yang membantu mahasiswa Honour, Master dan PhD. Brisbane, AU      
*Plan2ProfitAgri: Sistem pengambilan keputusan manajemen bisnis pertanian software dan platform e-learning. Adelaide, AU

Alex French, CEO The Captioning Studio, salah satu partisipan dari sepuluh perusahaan, mengatakan: ¿Berkat program ANZ Innovyz START, model bisnis kami telah berkembang menjadi sebuah keberuntungan yang lebih besar daripada yang kami bayangkan. Dengan bantuan dari mentor, kami mengembangkan usaha dengan beberapa aliran pendapatan yang telah menghasilkan bunga pinjaman dari para investor.¿

Yang (Cathy) Liu, Pendiri ConfPlus, dari solusi media konferensi sosial terpadu mengatakan: ¿Program ANZ Innovyz START telah memungkinkan saya meningkatkan keahlian saya dalam pengembangan perangkat lunak dan memperluas keterampilan kepemimpinan saya untuk membangun sebuah perusahaan.¿

Program ANZ Innovyz START telah menghasilkan bunga pinjaman dari komunitas investor Australia. "Ini adalah keuntungan besar untuk mendapat dukungan dari Program tersebut dan diperkenalkan kepada investor di Australia, daripada harus keluar negeri untuk mengidentifikasi investor yang potensial,¿ Kata Mike Krause, CEO Plan2Profit Agri.

Sherisse Hawkins, CEO Beneath the Ink (AS) secara sadar memilih untuk melamar program ANZ Innovyz START dan memiliki kesempatan bekerja untuk jangka waktu yang panjang di bawah kepemimpinan Jana Matthews. "Saya ingin memulai perusahaan saya pada akselerator tingkat internasional daripada yang ditawarkan di Amerika Serikat. Saya merasa beruntung mengikuti program akselerator dengan orang-orang dari berbagai latar belakang seperti berbeda, dan dari delapan negara yang berbeda."

Dr. Jana Matthews, Program Director ANZ Innovyz START, mengatakan: ¿Kami sangat terkesan dengan ketekunan dan komitmen dari peserta kewirausahaan kita. Mereka ditantang dan didukung oleh kelompok yang sangat mengesankan dari 30 mentor, 12 di antaranya berasal dari seluruh dunia. Para mentor menghabiskan total 150 hari kerja dengan perusahaan di Adelaide, diikuti oleh pertemuan mingguan secara pribadi atau melalui Skype setelah mereka kembali ke rumah. Bahkan, dua dari mentor sedang mempertimbangkan pindah ke Adelaide."

Salah satu mentor, Catharine Merigold, pendiri Vista Ventures, telah bekerja dengan inkubator dan akselerator termasuk TechStars di Boulder, Colorado. "Dua elemen yang unik dari program ini adalah komposisi internasional tim dan mentor, dan fakta bahwa mentor didedikasikan satu minggu di tempat kerja dengan perusahaan. Ini adalah sebuah perbedaan yang kuat untuk program tersebut."

ANZ General Manager untuk Small Business, Nick Reade mengatakan program ANZ Innovyz START cocok dengan komitmen ANZ untuk mendorong  kewirausahaan lebih awal, inovasi dan memulai bisnis di Australia.

"Kami sangat terkesan dengan sepuluh perusahaan yang berpartisipasi dalam program perdana. Menyenangkan melihat cara mereka kembali bekerja dengan model bisnis mereka untuk mendapatkan keunggulan kompetitif, dan dengan cara pengelolaan mereka dan menangani peluang bisnis mereka. Program ANZ Innovyz START telah meningkatkan kemungkinan keberhasilan mereka, dan melebihi harapan kami.

"Kami sangat senang dengan keberhasilan program yang ANZ dengan bangga mengumumkan kemitraan  kami yang berlanjut dengan Innovyz. Bersama-sama kita akan menjalankan program kedua ANZ kedua Innovyz Program START, di Adelaide, mulai bulan Januari 2013..

"ANZ dan Innovyz berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem pengusaha, investor dan mentor. Hari ini kami juga mengumumkan peluncuran 'Forum Kepemimpinan Innovyz ANZ'. Forum yang diselenggarakan selama tiga hari ini akan membahas isu pertumbuhan dan menggunakan model pembelajaran grup dan itulah dasar dari ANZ Innovyz START. program forum telah dikembangkan oleh Dr Jana Matthews dari pengalamannya yang cukup banyak dengan pertumbuhan awal bisnis dan fase awal serta akan ditawarkan di beberapa kota di seluruh Australia.

"Kami menyadari bahwa ekonomi Australia akan mendapatkan keuntungan dari jaringan kewirausahaan yang kuat. Forum Kepemimpinan ANZ Innovyz akan memberikan kesempatan memulai berpikir lebih awal dan fase pertumbuhan perusahaan secara bersamaan untuk belajar bagaimana mengelola tantangan pertumbuhan," Kata Bapak Reade.     

Tentang ANZ Innovyz START

ANZ Innovyz START adalah program akselerator12 minggu yang meniru program TechStars dan sangat sukses di Amerika Serikat (dinilai sebagai program akselerator nomor 1 dunia). Banyak perusahaan menerapkan program tersebut tetapi hanya 10 yang diterima. Mereka adalah CEO dan satu atau dua anggota tim pindah ke Adelaide, AU selama 3 bulan. ANZ Innovyz START menyediakan uang saku $ 6.000 untuk masing-masing pendiri perusahaan (sampai $ 18.000 untuk tiga pendiri) untuk berpartisipasi dalam program ini. Direktur Program bekerja sama dengan setiap perusahaan untuk mengembangkan rencana yang layak untuk mengkomersilkan terobosan inovasi nya. Program ini meliputi pendampingan oleh pengusaha sukses, program pembelajaran bagi perusahaan berkembang, identifikasi target pasar, bekerja dan pengerjaan ulang rencana perusahaan, dan presentasi kepada calon investor pada hari terakhir dari program. ANZ Innovyz START adalah salah satu dari 40 akselerator dalam Jaringan Accelerator global yang diciptakan oleh TechStars www.innovyzstart.com.

Tentang ANZ Small Business

ANZ berkomitmen untuk memulai bisnis dan memperluas sektor bisnis yang lebih kecil. Saat ini bank yang dipilih selama lebih dari 390.000 pelanggan bisnis kecil, ANZ memiliki salah satu tingkat tertinggi persetujuan pengajuan pinjaman dari bisnis awal, dan menyetujui 76% dari aplikasi pinjaman awal ANZ. ANZ menawarkan pelanggan bisnis kecil dari berbagai sumber yang mudah diakses dan sumber daya untuk mendukung bisnis mereka pada setiap tahap kehidupan, termasuk Wawasan Alat Bisnis ANZ, yang memungkinkan pelanggan terdaftar untuk melacak tren penjualan dan membandingkan kinerja dengan pesaing lokal

TENTANG DR. MATTHEWS

Dr Matthews direkrut ke tim senior asli dari Pusat Kauffman Foundation untuk Kepemimpinan Wirausaha dan program arsitek yang berhasil dirancang untuk mengajarkan para CEO dan tim eksekutif mereka untuk memimpin dan mengelola pertumbuhan perusahaan.

Beliau adalah penulis dari lima puluh artikel dan tujuh buku, termasuk Pelajaran dari Edge dan Memimpin di Kecepatan Pertumbuhan. Beliau telah bekerja dengan para CEO perusahaan yang tumbuh di Amerika Serikat, Inggris, Australia, Selandia Baru, Malaysia, India, China dan negara-negara lain di Asia Pasifik, telah mengajar di beberapa perguruan tinggi di wilayah tersebut, dan merupakan Pemimpin Pemikiran Global untuk SAP.

Dr Matthews adalah CEO pendiri The Jana Matthews Group, yang berbasis di Boulder, Colorado, dan ahli internasional tentang kepemimpinan kewirausahaan dan pertumbuhan bisnis. Beliau terpilih sebagai "Salah satu dari delapan belas guru bisnis wanita di dunia" oleh Majalah Pink, Dr Matthews menempuh pendidikan di Yale, University of London dan memiliki gelar doktor dalam manajemen dan perencanaan dari Harvard University.

Untuk informasi lebih lanjut dan kesempatan untuk wawancara, harap menghubungi:
Sibil Philip-Jhaveri
Senior Consultant: McClusky & Co Public Relations dan Communications
Ponsel: +61 4 450513650
Tel: +61 8 8272 3000
sibil@mccluskyco.com.au

Direktur Program ANZ Innovyz Start, Dr Jana Matthews - Jana@innovyz.com

SUMBER: Innovyz
(Press Release/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012