Denpasar (Antara Bali) - Satuan Tugas (Satgas) Pantai Kuta, Kabupaten Badung meningkatkan pengawasan saat libur panjang serangkaian Lebaran 2012 dengan mengerahkan seluruh personelnya selama 24 jam dibantu aparat kepolisian.
     
"Kami kerahkan 33 personel yang bertugas 24 jam dibantu aparat kepolisian dan termasuk ratusan pedagang di pantai," kata Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pantai Kuta, I Gusti Ngurah Tresna, di Denpasar, Senin.
     
Menurut dia, petugas itu akan memberikan perhatian lebih kepada wisatawan melalui pengawasan dan imbauan keselamatan yang disampaikan melalui pengeras suara.
     
Pada hari kedua libur Lebaran, objek wisata berpasir putih itu, mulai dipadati wisatawan yang sebagian besar merupakan wisatawan domestik untuk menikmati suasana pantai.
     
Sementara ombak di Pantai Kuta saat ini tidak terlalu besar sekitar satu meter sehingga cukup aman bagi wisatawan untuk menikmati wisata air.
     
Koordinator Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung, Ketut Ipel mengatakan bahwa meskipun ombak tidak terlalu besar namun pihaknya tetap menyiagakan petugasnya di tujuh pos yang tersebar mulai dari Pantai Kuta hingga Seminyak, Badung.
     
"Masing - masing pos kami tempatkan delapan untuk memantau aktivitas wisata," katanya.(DWA)  

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012