Denpasar (Antara Bali) - Ratusan artis dan musisi Bali tampil dalam konser kolosal di Panggung Terbuka Ardha Candra Taman Budaya Denpasar memeriahkan Pameran Pembangunan Provinsi Bali, Sabtu petang.

Ketua Persatuan Artis, Penata Musik dan Pencipta Lagu (Pramusti) Bali IGN "Rahman" Murthana di sela konser mengatakan, konser kolosal saat ini merupakan partisipasi aktif pihaknya yang ketiga dalam Pameran Pembangunan Bali.

Dalam konser kolosal Pramusti Bali tersebut, setiap penyanyi solo mendapat jatah tampil membawakan satu lagu andalannya dengan iringan minus one (electone), sedangkan untuk grup band dijatah dua lagu yang diunggulkannya.

"Kalau tahun sebelumnya, Pramusti Bali biasanya dapat jatah tampil selama dua hari, tapi dalam tahun ini hanya dapat jatah sehari saja," ucapnya.

Menurut dia, karena dapat jatah tampil sekali saja, dengan terpaksa artis penyanyi dan musisi, serta insan seni Bali yang dilibatkan lebih sedikit dari tahun sebelumnya.

Para artis penyanyi solo yang terlibat dalam konser kolosal tersebut, di antaranya Chisya Wandira, Ayu Canang Sari, Niki Brendy, Ari Ariama, De Berux, Ayu Handayani, Yan Bero, Ocha, Duo Thiwi, Galuh Bilen, Agustin, Sana, D. Antoni, Ari Kencana, Trio Januadi, dan lainnya.

Sementara itu, para artis musisi dan insan seni Bali dari kelompok musik atau grup band, di antaranya CKG Kids, Gonjak, Kacari, Broken Radio, G-Pay, Yin-Yang, Srigat, Active, Babhe, Rajes, Trisna' n Band, Ayu Stiati n Band, D'Bungsil, Eka Badeng 'N Band, Dipa, Vitix, Mr. Botax, dan Lolot.(LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012