Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 14 Karateka Bali yang diterjunkan harus mampu menyebet minimal satu emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII, Riau selama 9-20 September 2012.

Karateka Bali yang bakal berjibaku di ajang PON Riau harus mencatat sejarah dengan mempersembahkan medali emas bagi daerah ini, kata Ketua Umum FORKI Bali, Ketut Rochineng di Denpasar Sabtu.

Para pelatih memang belum menargetkan emas bagi karateka asuhannya, kecuali tiga perak dan lima perunggu, namun setelah mengikuti latihan keras selama ini dapat diyakini Karateka Bali akan mampu menyumbang emas untuk Bali.

"Sepanjang sejarah keikutsertaan karateka Bali di ajang PON, belum pernah meraih medali emas. Nah, di Riau nanti saatnya kami mempersembahkan medali tersebut untuk Bali," ujar Rochineng optimis.

Keyakinan itu muncul setelah menjalani pemusatan latihan, kondisi karateka PON Bali baik mental, teknik maupun fisik sudah sesuai yang direncanakan dan pada saat PON nanti akan terjadi kondisi puncak.

Ia mengatakan, para karateka Bali selain mengikuti pemusatan latihan selama tiga bulan di Denpasar, asuhannya itu juga diajak melakukan latihan tanding dengan rekannya dari Singapura dan Malaysia. (LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012