Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini ikut menanam bibit pohon dalam kegiatan penanaman bibit pohon mangrove dan cemara udang di Pantai Telaga Waja, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Minggu.

"Senang sekali. Pagi ini, kita akan berusaha menyelamatkan bumi...," katanya pada acara penanaman bibit pohon dalam rangkaian acara perayaan HUT PDI Perjuangan dan hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh anggota DPR Ketut Karyasa, Sekretaris DPC PDIP Badung Putu Parwata, dan kader partai itu Risma meminta para kader partai turut aktif menjaga kelestarian lingkungan.

Baca juga: 21.000 bibit pohon ditanam pada lima daerah di Bali

"Yakinlah apa yang kita lakukan ini adalah sudah benar, karena dengan merawat bumi, maka keberlangsungan kehidupan manusia akan semakin terjaga," kata Risma, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial.
 
Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini siap menanam bibit pohon di kawasan Pantai Telaga Waja, Kabupaten Badung, Provinsi Bali,
Minggu (23/1/2022), pada acara perayaan HUT ke-49 PDI Perjuangan dan hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
(ANTARA/HO PDIP)


Risma juga menyampaikan pengalamannya belajar menanam mangrove di Badung dan Denpasar semasa menjadi pejabat pemerintah kota di Surabaya.

"Lalu kami menanam mangrove di Surabaya," kata Risma, yang dalam kegiatan itu juga banyak bertanya tentang teknis penanaman dan perawatan pohon mangrove kepada petugas.

Selain di Badung, penanaman bibit pohon dilakukan di Pantai Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng; Pantai Tuwed, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana; Pantai Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung; dan Pantai Bukit Muntig Siokan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022