Wali Kota Denpasar Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara bersepeda bersama Sekretariat Bersama Sepeda (SAMAS) dengan jarak tempuh mencapai 30 kilometer di seputaran kota setempat, Minggu.

Wali Kota Jaya Negara, setelah melepas peserta sepeda di rumah Sepeda Indonesia di Jalan Teuku Umar, juga berkesempatan ikut bersepeda keliling kota dan berbaur dengan para pecinta sepeda yang datang hampir dari seluruh Bali.

"Apresiasi kepada para pecinta sepeda yang berpartisipasi dan taat serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti dalam kegiatan bersepeda bersama saat ini," ujar Jaya Negara.

Baca juga: Ratusan pesepeda "Wisata Olahraga Hidup Sehat Series 2021" lintasi desa wisata di Bali

Ia mengatakan meski saat ini kasus COVID-19 di Kota Denpasar sudah semakin menurun dan melandai, namun prokes harus tetap diterapkan secara disiplin. Dalam kegiataan berolahraga sepeda itu pun diharapkan para peserta selalu aman dan nyaman dengan disiplin prokes.

"Selamat kepada SAMAS yang telah melaksanakan kegiatan olahraga bersepeda," kata Jaya Negara.

Sementara itu, Ketua SAMAS Bali Endradatta mengungkapkan kegiatan bersepeda bersama pada awal tahun 2022 itu tidak terlepas dari agenda pembahasan program kerja SAMAS yang mengundang pembicara dari Jakarta, yakni Poetoet Soedarijanto.

"Dalam kegiatan yang sama ini juga menggelar bersepeda bersama para komunitas pecinta sepeda mengelilingi Kota Denpasar,” terang Endradatta.

Lebih lanjut, ia mengatakan para peserta bersepeda bersama menyusuri rute dari Jalan Teuku Umar, menuju Jalan Diponogoro, Jalan Veteran, WR. Supratman, Sedap Malam, menuju wilayah Sanur, Jalan Pengembak, Jalan Danau Tamblingan, Jalan Hangtuah dan kembali ke finis di Rumah Sepada Indonesia di Jalan Teuku Umar. Total jarak tempuhnya kurang lebih 30km.

Baca juga: Garin Nugroho rilis film "Sepeda Presiden" di Bali

Ia menuturkan kegiatan tersebut diikuti oleh 400 peserta yang hadir dari Denpasar dan luar Denpasar, antara lain Tabanan, Bangli dan juga dari Karangasem. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Denpasar yang telah melepas kegiatan bersepeda bersama, yang bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi di antara pecinta bersepeda, juga untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas dan lingkungan yang bersih bebas polusi,” ungkap Endradatta. 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022