Kupang (Antara Bali) - Infrastruktur dan sarana-prasarana objek pariwisata di Nusa Tenggara Timur siap menyambut Lebaran 1433 Hijriah, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Abraham Klakik.

"Infrastruktur seperti jalan dan jembatan sedang dalam proses penyelesaian, sehingga memperlancar aktivitas para wisatawan ke objek wisata yang ada," katanya di Kupang, Rabu.

Ia menyebutkan bahwa objek wisata yang saat ini tersedia di antaranya objek alam danau tiga warna Kelimutu di Kabupaten Ende, Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo, dan Gua Monyet di Kabupaten Kupang.

Sementara objek wisata bahari dan air di antaranya Pantai Lasiana di Kota Kupang, Taman Laut di Kabupaten Alor, berburu ikan paus di Kabupaten Lembata, Taman wisata Riung di Kabupaten Nagekeo dan tempat memancing ikan Tablolong dan Air terjun Oenesu serta kolam renang Baumata di Kabupaten Kupang.

Sedangkan objek wisata budaya dan ritual agama seperti Pasola dan kampung adat di Sumba, Perbuaruan ikan Paus di Lamalera, Lembata, Prosesi Jumat Agung di Kabupaten Flores Timur, Kampung Bena di Kabupaten Ngada dan berbagai upacara adat lainnya dioptimalkan sehingga menarik minat wisatawan.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012