Mataram (Antara Bali) - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan menjamin tidak akan terjadi penumpukan penumpang dan kendaraan baik di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur maupun Poto Tano, Sumbawa Barat.

Manajer Operasional ASDP Indonesia Ferry Cabang Kayangan, M Hasin yang dihubungi dari Mataram, Minggu mengatakan, pada puncak arus mudik yang diperkirakan pada tiga hari menjelang Lebaran (H-3), tidak akan terjadi penumpukan baik kendaraan maupun penumpang.

Menurut dia, pada puncak arus mudik Lebaran 2011 atau 1432 H, jumlah kendaraan yang diangkut sebanyak 1.600 unit roda dua, 608 unit roda empat, dan 9.000 penumpang.

"Karena itu, dengan jumlah kapal yang beroperasi pada Lebaran 1433 H atau 2012 ini tidak akan terjadi penumpukan. Semua kendaraan roda empat maupun roda dua akan bisa diangkut," katanya.

Hngga H-7 atau 12 Agustus penumpang di lintas penyeberangan Kayangan-Poto Tano masih relatif sepi, yang cukup banyak adalah sepeda motor dan kendaraan pribadi. "Semuanya bisa kami angkut, karena kapal yang beroperasi cukup banyak," ujar Hasin.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012