Denpasar (Antara Bali) - Tiga guru besar GuangXi Art Institute China berkunjung ke Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar guna menjajaki kerja sama yang memberikan keuntungan kedua pihak terkait dengan peningkatan proses belajar mengajar di lembaga pendidikan tinggi seni.

"Ketiga guru besar itu  terdiri atas President Guangxi Art Institute China, Prof Chen Kun Peng didampingi Prof Yang Xiu Zhao dan Prof Chu Zhuo sempat mengadakan pertemuan dengan Rektor ISI Prof Dr I Wayan Rai S, MA," kata Kepala Humas ISI Denpasar Nyoman Dewi Pebriyani di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, kunjungan tiga guru besar tersebut pada awal pekan ini merupakan kunjungan kedua karena pada akhir 2010 mereka pernah datang ke ISI Denpasar.

Dalam pertemuan dengan Rektor ISI Prof Wayan Rai, katanya, Prof Chen mengungkapkan bahwa antara kebudayaan China dengan Bali memiliki banyak kesamaan,
 
Pada kesempatan itu Rai mengatakan bahwa dalam bidang seni dan budaya hubungan antara China dengan Bali sangat kental, terlihat dari beberapa jenis kesenian, seperti tarian Baris China yang masih lestari hingga saat ini di Bali.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012