Denpasar (Antara Bali) - Bali telah menyiapkan sebanyak 45 atlet cacat untuk berlaga pada Pekan Paralympic tingkat nasional di Riau pada 27 Septrember hingga 4 Oktober 2012.

Atlet tersebut merupakan pilihan yang terbaik dari 88 orang yang disaring dari mereka yang datang dari kabupaten dan kota di Bali, kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Bali, I Gede Nyoman Sumitha, di Denpasar, Jumat.

Bali mengikuti enam dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan di tingkat nasional tersebut yakni cabag olahraga atletik, angkat besi/berat, bulu tangkis, catur, tenis meja dan cabang olahraga renang.

Sumita mengatakan, pihaknya berupaya mempersiapkan atlet terbaiknya kemudian dilanjutkan dengan pemusatan latihan hingga menjelang keberagkatannya ke Riau, tentu bisa mendulang emas sebanyak mungkin di arena akbar tersebut.

Atlet anak cacat pulau Dewata cukup disegani daerah lainnya di Nusantara, karena pada perhelatan serupa empat tahun lalu di Kalimantan timur mampu bercokol di peringkat lima dari 33 provinsi peserta kala itu.(*/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012