Denpasar (Antara Bali) - Pertamina tidak hanya memberi perhatian khusus terhadap pasokan bahan bakar minyak (BBM) di jalur mudik sepanjang wilayah Pulau Dewata, namun juga kawasan wisata yang selalu ramai saat musim liburan Idul Fitri.

"Kami menjamin pasokan akan tetap aman baik kendaraan yang mengangkut wisatawan ataupun pemudik," kata Sales Area Manager Pertamina Bali-Nusa Tenggara Barat, Iin Febrian, di Denpasar, Minggu.

Kawasan wisata yang ada di Pulau Dewata tersebar hampir di seluruh kabupaten/ kota, sedangkan jalur mudik mulai dari Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, sampai Pelabuhan Padangbai,  Kabupaten Karangasem.

Sepanjang jalur pariwisata ada sebanyak 10 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), untuk pemudik sekitar 36 unit.

Menurut Iin, selama ini distribusi dan pasokannya tetap tersalurkan dengan baik tidak ada kendala yang berarti. "Sampai sekarang kami belum menerima keluhan atau aduan dari pihak SPBU di jalut tersebut yang mengalami kekurangan pasokan bensin," ujarnya.

Pemberian perhatian khusus kepada jalur pariwisata itu guna mengantisipasi ramainya pelancong yang datang ke Bali saat musim liburan Lebaran nanti. Iin mengatakan, di puluhan SPBU tersebut belum ada yang mengeluhkan tentang pasokan dan distribusi BBM. Hingga saat ini, stok BBM masih dalam kondisi aman baik jenis premium, pertamax ataupun solar. (IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012