Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) mendukung kebijakan pemerintah, khususnya dalam membangkitkan sektor ekonomi dan pariwisata serta UMKM di Bali.
 
"Tujuan utama kita adalah turut mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional yang terpuruk akibat dampak pandemi COVID-19,” kata Ketua Umum HDCI, Irjen Pol Teddy Minahasa saat pelantikan kepengurusan HDCI Pusat periode 2021-2026 di Nusa Dua, Bali, Jumat (26/11) malam.
 
Ia mengatakan Bali merupakan salah satu daerah wisata yang mengalami keterpurukan ekonomi terdalam, untuk itu Bali sebagai tempat gelaran akbar HDCI.
 
“Salah satu tujuannya adalah untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan menunjukkan bahwa Bali aman untuk dikunjungi,” kata Teddy.

Baca juga: Kemenparekraf gandeng "ride hailing" dukung pariwisata Bali
 
Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat periode 2021-2026 H. Dadan Tri Yudianto, mengatakan selain melaksanakan pelantikan pengurus pusat, tapi juga melaksanakan beberapa agenda HDCI lainnya, di antaranya pelantikan pengurus cabang, commander wish, bakti sosial, pameran UMKM dan Indonesian Rally.
 
Dikatakannya bahwa Indonesian Rally merupakan agenda rutin tahunan HDCI yang bertujuan untuk membangkitkan pariwisata nasional.
 
"Sebagai pengurus dan juga anggota, tentunya saya sangat siap menjalankan dan mendukung dengan aksi nyata apa yang menjadi tujuan dan program HDCI dalam meningkatkan kembali sektor ekonomi dan pariwisata," tegas Dadan.
 
Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Bidang Antar Lembaga HDCI Pusat Ruddy Iskandar Nasution, yang menyatakan dukungannya dalam membangkitkan kembali sektor pariwisata.
 
Ia mengatakan dukungan ini harus dinyatakan dengan aksi nyata, baik pusat maupun daerah.
 
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021