Denpasar (Antara Bali) - Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Gede Astika memprediksi pendapatan dari Terminal Ubung akan turun setelah adanya pemindahan ke Terminal Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

"Dengan diturunkan status Terminal Ubung dari tipe A ke tipe B, jelas mempengaruhi pendapatan, sebab bus-bus antarkabupaten dan antarprovinsi (AKAP) tak lagi bisa masuk ke Terminal Ubung," kata Astika di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, sekarang bus-bus AKAP mulai dilarang untuk masuk ke Terminal Ubung, Kota Denpasar. "Ya pasti akan berkurang pendapatannya, tapi pengurangannya tidak akan terlalu banyak. Dengan demikian, target pendapatan di anggaran APBD Perubangan 2012 ini menurun dari target di induk sebelumnya," ujar pria asal Kabupaten Buleleng itu.

Astika lebih lanjut mengatakan, meski pendapatan Terminal Ubung turun, namun pendapatan terminal kargo cukup tinggi sehingga tidak terlalu banyak penurunannya pada pos terminal ini.

"Jadi penurunan pendapatan dari dinas perhubungan tidak terlalu signifikan," ujarnya.

Menurut dia, target pendapatan pada pos terminal di APBD Induk 2012 sebelumnya sebesar 1.675.500.000, sedangkan kini di perubahan mengalami penurunan menjadi Rp1.624.439.000. Untuk itu pada tahun ini ada penurunan target pendapatan pos terminal sebesar Rp51 juta.(LHS/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012