Sungailiat, Bangka (Antara Bali) - Kaset VCD lagu-lagu Islami karya Opik selama puasa Ramadhan paling diminati pembeli di Pasar Kota Sungailiat, Provinsi Bangka Belitung, karena lirik lagu-lagunya menyejukkan dan paling menyentuh suasana kebatinan umat yang sedang beribadah berpuasa.

"Selama puasa Ramadhan penjualan VCD yang berisi lagu-lagu karya Opik meningkat drastis mencapai lebih dari 10 keping per hari, dibandingkan hari-hari biasanya yang terkadang tidak terjual sama sekali," ujar Rudi, penjual kaset VCD di Pasar kota Sungailiat, Minggu.

Ia menjelaskan, selama puasa Ramadhan harga seluruh jenis kaset VCD yang dijualnya tidak akan mengalami kenaikan yakni masih tetap antara Rp5 ribu per keping hingga Rp10 ribu per keping tergantung dari isi kaset yang akan dibeli masyarakat.

"Harganya dari dulu sampai sekarang tetap Rp5 ribu per keping untuk VCD film anak-anak, Rp8 ribu VCD lagu-lagu dangdut, pop, Nasyid, kasidah dan lainnya dan Rp10 ribu per keping VCD film seperti film briprima dan lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, selain VCD lagu-lagu opik yang diminati pembeli, VCD lagu-lagu nasyid anak-anak yang disuarakan Ceng Zam Zam juga banyak dibeli masyarakat karena anak-anak mereka menyukai lagunya.

"Di Pasar Kota Sugailiat khususnya selama Ramadhan ini kaset VCD Ceng Zam Zam juga diburu pembeli, sedangkan untuk kaset VCD takbiran saya belum menjualnya karena biasanya kaset tersebut akan jual sekitar dua minggu sebelum hari raya," ujarnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012