Uniqlo Indonesia bersama Happy Salma, mengajak 30 orang seniman tradisi Bali untuk menjadi pengunjung pertama dari Uniqlo Level 21 Mall, Kota Denpasar sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka yang telah melestarikan budaya lokal.

Uniqlo Level 21 Mall merupakan toko kedua milik perusahaan ritel global terkemuka dari Jepang itu yang ada di Pulau Dewata.

"Kami ingin memberikan apresiasi kepada para seniman tradisi Bali yang telah berdedikasi dalam melestarikan budaya Bali dengan mengajak mereka untuk menjadi pengunjung pertama yang menikmati koleksi LifeWear bersama Happy Salma sebelum resmi dibuka untuk masyarakat umum," ujar Marketing Director & E-Commerce Head Business Unit Uniqlo Indonesia Daniel Pieter Sumual, dalam keterangannya, Kamis.

Baca juga: Empat seniman Bali dianugerahi Dharma Kusuma

Ia mengatakan, toko kedua itu akan dibuka pada Jumat 8 Oktober 2021 di Lantai UG Level 21 Mall Denpasar dan memiliki area penjualan seluas 2253 m2, toko itu menjadi toko Uniqlo ke-42 di Indonesia.

"Untuk memenuhi kebutuhan serta semakin dekat pelanggan setia kami yang bertempat tinggal di Bali sehingga dapat semakin lebih mudah menikmati koleksi LifeWear, kami umumkan pembukaan toko kedua kami pada 8 Oktober di Level 21 Mall Denpasar," katanya.

Daniel Pieter Sumual menjelaskan, pihaknya memilih Happy Salma dalam kegiatan apresiasi Uniqlo Indonesia itu karena sebagai seorang seniman yang berpengalaman dari panggung teater, film dan seni pertunjukan lainnya, Happy Salma mengerti bahwa berkesenian tidak mudah dan membutuhkan kenyamanan dalam berkarya.

"Salah satunya melalui pakaian yang digunakan saat latihan, menciptakan koreografi, hingga waktu pertunjukan," ungkapnya.

Baca juga: Enam seniman Bali terima "Adi Sewaka Nugraha" dari Pemprov

Happy Salma menjelaskan, sirinya sangat senang dan bangga ketika diminta untuk mengajak rekan-rekan seniman tradisi Bali untuk berbelanja di toko Uniqlo Indonesia dan menjadi pengunjung pertama sebelum dibuka untuk masyarakat umum serta diberi kesempatan untuk berekspresi di ruang publik.

"Menurut saya rekan-rekan perlu perlu diberikan ruang yang lebih. Bentuk apresiasi seperti ini sangat dibutuhkan di saat seperti ini agar mereka bisa semakin semangat lagi dalam berkarya,” ujarnya.

Pasa kesempatan itu, sebanyak 30 seniman yang terdiri dari 15 penari Bali dan 15 pemain musik tabuh dari 5 komunitas yakni Yayasan Bajra Sandhi, Yayasan Kertha Art, Chandra Biwana, Tedung Agung dan Swaradanta akan berkesempatan memilih produk Uniqlo LifeWear favoritnya dengan gratis.

Tidak hanya itu, para seniman tradisi juga akan diberikan kesempatan untuk tampil pada kegiatan pembukaan toko. Mereka juga akan tampil di Atrium Utama Level 21 Mall Denpasar pada pukul 12.00 dan 17.00 Wita yang dapat disaksikan oleh seluruh pengunjung Mall di hari pertama pembukaan toko Uniqlo Level 21 Mall.

Baca juga: PKK Bali ajak bondres sosialisasikan program pemerintah

Pada toko Uniqlo Level 21 Mall Denpasar, UNIQLO Indonesia juga konsisten untuk menampilkan produk dan informasi dari UKM terpilih melalui program Kolaborasi Neighborhood.

Kolaborasi Neighborhood merupakan bentuk dukungan UNIQLO untuk turut membantu pelaku bisnis lokal agar bisa terus berkembang semakin baik lagi. Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap enam bulan sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021