Denpasar (Antara Bali) - Buku komik dan cerita paling banyak dicari atau digemari oleh pelajar yang mengunjungi deretan stan penjualan buku-buku murah di arena "Denpasar Book Fair 2012" di kawasan pendidikan Jalan Kamboja, Sabtu.

"Sejak hari pertama dibuka, banyak pelajar yang datang ke stan kami ini menanyakan apakah ada buku-buku komik," kata Diah Komala Dewi, Sales Superintendent  Gramedia di lokasi tersebut.

Berdasarkan pengalaman keikutsertaan penyelenggaraan pameran sebelumnya, katanya, diakui buku yang banyak diburu adalah jenis komik yang dijual murah dari Rp5 ribu sampai Rp10 ribu.

Akan tetapi, tambah Diah, untuk penyelenggaraan sekarang pihaknya tidak membawa buku komik, namun lebih banyak menyediakan buku pelajaran sekolah.

Hal senada juga diungkapkan Nyoman Agus, salah seorang pegawai Toko Buku Gunung Agung. Dia mengatakan, para pelajar  lebih banyak mencari buku komik dan  alat tulis yang harganya murah.

Sementara itu, Baihaki, koordinator pameran dari Togamas, mengatakan, dalam beberapa saat dibuka sudah sekitar belasan buku komik dan cerita yang terjual.

"Buku komik atau novel remaja yang kami sediakan banyaknya adalah terjemahan dari cerita berbahasa asing, namun ada juga yang berasal dari dalam negeri," ujarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012