Denpasar (Antara Bali) - Ratusan pelajar menyerbu deretan stan penjualan buku-buku murah yang ada di arena "Denpasar Book Fair 2012" di Jalan Kamboja, yang dibuka Jumat.

Acara pameran  yang berlangsung dari 20-22 Juli 2012 tersebut, memang cukup menarik banyak pengunjung terutama pelajar, karena pesta buku itu mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap buku-buku murah.

"Baru beberapa jam dibuka,  banyak sekali pembeli dan pengunjung yang datang ke stan kami,"  kata Diah Komala Dewi, Sales Superintendent Gramedia.

Dia mengatakan, pembeli yang datang mayoritas pelajar. Mereka datang saat istirahat atau pulang sekolah, seperti saat ini terlihat ramai, karena lokasi penyelenggaraan pameran berada di kawasan sekolah.

Hal senada disampaikan Nyoman Agus, salah seorang pegawai Toko Buku Gunung Agung. Dia mengatakan, pada hari pertama omzet yang diperoleh telah mencapai jutaan rupiah.

Sementara itu, Dea Sinta, salah seorang pelajar mengaku sengaja datang ke pameran itu untuk mencari buku bacaan kesukaannya. Sebab, dia mengetahui harganya terjangkau oleh ukuran pelajar. "Saya ke sini untuk mencari buku murah tentang cerita humor," ucapnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012