Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar segera memanggil pengurus Persatuan Layang-Layang Indonesia (Pelangi) Bali selaku panitia lomba layang-layang Bali ke-34 yang menewaskan bocah pada akhir pekan lalu.

"Selain melakukan evaluasi kami juga akan memperingati panitia lomba terkait peristiwa tersebut. Ini (kecelakaan layang-layang) sangat pahit bagi kami semua," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Denpasar Ida Bagus Rahoela di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan pemanggilan tersebut akan dijadikan ajang evaluasi lomba, sekaligus memperingatkan panitia kegiatan tahunan tersebut.

Tidak hanya memanggil panitia, menurut Rahoela, pemkot juga akan meminta penjelasan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam hal ini Dinas Pariwisata Kota Denpasar.

Ia mengatakan evaluasi lomba bakal dilakukan secara menyeluruh. Terutama masalah teknis pelaksanaan saat lomba diselenggarakan.

"Memang peristiwa ini (tewasnya bocah akibat layang-layang) adalah kecelakaan. Tapi agar tidak terulang lagi, perlu dibuatkan aturan yang menyangkut keamanan dan kenyamanan," katanya.

Rahoela mengaku jadwal pemanggilan belum diketahui secara pasti. "Kami menunggu laporan tertulis dulu dari panitia dan Dinas Pariwisata," katanya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012