Karang Taruna Kota Denpasar, Bali memfasilitasi vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas guna mempercepat kekebalan kelompok di masa pandemi dengan sistem jemput bola.

Lurah Pemecutan Denpasar, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba di Denpasar, Kamis mengatakan bahwa Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan telah berpartisipasi dalam pendataan warga disabilitas dan pengantaran terkait vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di DPRD Provinsi Bali.

"Karang Taruna Tunggal Ideping Sawitra Kelurahan Pemecutan berkoordinasi dengan Kelurahan Pemecutan membantu kaum disabilitas untuk diantar, didaftarkan, serta didampingi selama menjalankan proses vaksinasi," kata Upawana

Ia mengatakan keberadaan karang taruna terus bersinergi dengan pemerintah dalam upaya membantu dan memfasilitasi vaksinasi COVID-19, khususnya penyandang disabilitas.

"Harapan kami dengan dukungan dari karang taruna, warga kami ini dapat mengejar target 100 persen vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Kelurahan Pemecutan," katanya.

Agung Upawana lebih lanjut mengajak masyarakat yang belum divaksinasi agar segera mendatangi fasilitas kesehatan atau puskesmas yang telah disiapkan pemerintah untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, sehingga nantinya seluruh masyarakat sudah divaksin COVID-19.

"Semakin banyak masyarakat yang divaksin, semakin bagus dan bisa tercapai kekebalan komunal dan bisa membantu penanganan COVID-19 di Kota Denpasar," ujarnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021