Mangupura (Antara Bali) - Arus lalu lintas menuju Tukad Bangkung, jembatan tertinggi dan terpanjang di Bali Desa Pelaga, Kecamatan Petang-Badung, 55 km utara Denpasar untuk sementara ditutup, karena di lokasi itu digelar Festival Budaya Pertanian Badung Utara.

"Tukad Bangkung, Plaga memiliki konstruksi tinggi mencapai 71,14 meter,  panjang 360 meter dan lebar 9,6 meter serta kegiatan festival berlangsung selama dua hari, 13-14 Juli 2012,"  kata  Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung, I Made Sutama, Rabu

Ia mengatakan, selama dua hari kegiatan itu arus lalu lintas dari Denpasar menuju Singaraja atau dari Bangli maupun sebaliknya dialihkan sementara.

Penutupan sementara lalu lintas sementara itu untuk mendukung kelancaran kegiatan festival yang baru pertama kali digelar itu.

Kegiatan itu akan dibuka Bupati Badung Anak Agung Gede Agung diawali dengan pementasan tari penyambutan (Sekar Jepun) dilanjutkan dengan parade pawai budaya bumi puja dari masing-masing Kecamatan di daerah itu.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012