Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna ingin generasi muda di daerahnya mau menjadi petani, dengan sentuhan teknologi.

"Sektor pertanian merupakan komponen penting bagi bangsa dan negara. Dalam situasi apapun, ketersediaan pangan untuk masyarakat harus terjamin," kata Patriana, saat menyampaikan bantuan alat pertanian yang difasilitasi anggota DPR RI Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, di Negara, Kamis.

Kepada petani penerima bantuan ia minta, mempergunakan bantuan alat pertanian itu sebaik-baiknya, termasuk dari sisi perawatan.

Baca juga: Wagub Bali: tekuni pertanian di tengah pandemi

Menurut dia, di sektor pertanian saat ini banyak muncul teknologi-teknologi yang mempermudah kerja petani, seperti bantuan alat pemanen padi tersebut. "Masih banyak teknologi-teknologi lain di bidang pertanian, sehingga tidak ada alasan bagi generasi muda untuk tidak terjun di sektor pertanian," katanya.

Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan I Wayan Sutama mengatakan, bantuan ini merupakan aspirasi petani yang disampaikan lewat Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra.

Tiga unit combine harvester (mesin pemanen padi) tersebut diberikan kepada tiga kelompok petani di Desa Sangkaragung, dan Desa Baluk.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021