Jakarta (Antara Bali) - Pameran Halal Internasional Indhex 2012 yang digelar oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan resmi ditutup pada Minggu dihadiri hingga sekitar sembilan ribu orang.
       
"Mereka berasal dari kalangan pengusaha, akademisi, hingga ibu rumah tangga," kata Wakil Direktur LPPOM MUI, Osmena Gunawan, melalui surat elektronik di Jakarta, Senin pagi.

Ketua MUI Amidhan Saberah yang menutup pameran yang diselenggarakan di Gedung Smesco dari tanggal 5-8 Juli itu, dalam sambutan penutupannya, menyatakan, Indhex 2012 diikuti oleh 130 perusahaan internasional, nasional dan UKM seluruh Indonesia.
       
Jumlah peserta 130 ini, ujarnya, lebih banyak dari pada jumlah peserta Indhex 2011 tahun lalu, selain itu juga lebih bervariasi, karena ada lima negara yang ikut serta di dalamnya yakni Malaysia, India, Polandia, Belgia dan China.
       
Osmena juga menyampaikan, di samping acara Pameran, dalam rangkaian Indhex juga dilaksanakan Training Internasional Halal Certification Bodies yang telah dilaksanakan pada 28 Juni-4 Juli di  Bogor diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari 16 lembaga sertifikasi halal internasional dari sembilan negara.
       
Juga Training Internasional Halal Assurance System, telah dilaksanakan pada 4-6 Juli di  Smesco Jakarta diikuti oleh 165 peserta dari 10 negara.
       
Selain itu ada juga pertemuan MABIMS 2012 yang diselenggarakan  pada 2-3 Juli 2012 di Jakarta dengan peserta dari Malaysia, Brunei, Indonesia, dan Singapura.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012