London (Antara Bali/PRNewswire-AsiaNet) - Janji global untuk melarang uji coba kosmetik pada hewan akan diumumkan di toko The Body Shop di seluruh ASEAN (Association of Southeast Asian Nations - Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara) sebagai bagian dari kampanye Cruelty Free International, organisasi global pertama yang bertujuan mengakhiri penggunaan hewan guna menguji produk kosmetik di seluruh dunia. Janji ini akan diumumkan di berbagai toko di Brunei, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Sabah dan Sarawak, serta Vietnam bulan depan.

Janji global ini akan tersedia di toko The Body Shop di 65 negara. Ini adalah kampanye terbesar dan paling ambisius yang pernah ada untuk menyerukan larangan global dalam penggunaan hewan guna menguji kosmetik. Selain terlibat dengan sekitar 275 juta orang setiap tahunnya yang mengunjungi toko The Body Shop, Cruelty Free International juga akan terhubung dengan situs web The Body Shop, yang dikunjungi jutaan pelanggan setiap tahunnya.

Tidak ada larangan global atas uji coba pada hewan untuk kosmetik dan lebih dari 80% negara masih mengizinkan hewan untuk digunakan dalam percobaan yang cukup kejam. ASEAN mengatur kosmetik menurut ASEAN Cosmetics Directive, hampir sama dengan EU Cosmetics Directive. Tidak seperti Uni Eropa, ASEAN tidak melarang uji kosmetik pada hewan di seluruh wilayah.

Cruelty Free International bekerja sama dengan pemerintah, pembuat regulasi, perusahaan dan organisasi mitra di seluruh dunia serta akan mendesak para pembuat regulasi ASEAN untuk mengakhiri uji coba kosmetik pada hewan di seluruh negara anggota. Sebagai bagian dari jaringan global, ACRES (Animal Concern Research and Education Society), organisasi nirlaba yang berbasis di Singapura, mengoperasikan kantor Cruelty Free International.

Paul McGreevy, Direktur International Values dan R&D The Body Shop, berkata "The Body Shop sangat yakin bahwa tidak ada hewan yang seharusnya dirugikan terkait dengan permintaan pemerintah dan pembuat regulasi di seluruh dunia. Kami memiliki komitmen jangka panjang untuk penyebab ini, dan sayangnya banyak orang yang yakin bahwa masalah ini dapat terselesaikan dan ternyata tidak. Kami sangat bangga dapat mendukung kampanye Cruelty Free International untuk melakukan larangan uji hewan di seluruh dunia dan mendorong semua orang untuk menandatangani janji mereka di toko kami!"

Michelle Thew, Chief Executive Cruelty Free International berujar," The Body Shop telah dikenal secara internasional dalam sikapnya Melawan Uji Coba pada Hewan sejak awal. Ia telah memimpin cara dengan melakukan upaya dalam mengakhiri uji coba pada hewan, dan Cruelty Free International merasa senang bahwa The Body Shop mendukung kami dengan terobosan kampanye yang kami lakukan."

Janji Cruelty Free International tersedia di toko The Body Shop di ASEAN dan secara online di http://www.CrueltyFreeInternational.org

http://www.twitter.com/CrueltyFreeIntl

http://www.facebook.com/CrueltyFreeInternational

KONTAK: media@crueltyfreeinternational.org atau
+44(0)7850-510-955 or +44(0)207-619-6978

SUMBER: Cruelty Free International
(Press Release/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012