Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Koster mengajak anak-anak di daerah itu untuk mengasah talenta yang dimiliki sejak dini agar tumbuh menjadi generasi emas harapan bangsa.

"Ke depan, Bunda harap anak-anak terus mengasah talenta yang kalian miliki. Latih kemampuan berbicara, berkomunikasi sejak dini agar bisa berdiplomasi dengan baik. Jangan berhenti berlatih sampai di perlombaan saja," kata Putri Koster yang juga Bunda PAUD Provinsi Bali itu di Denpasar, Jumat.

Saat menyampaikan sambutan secara virtual pada acara "Lomba Bercerita Anak dengan Harapan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" itu, dia meminta anak-anak untuk mengasah talenta yang dimiliki, baik itu dalam bidang seni budaya maupun olahraga.

"Dengan mengasah talenta, melatih kemampuan berkomunikasi, bertingkah laku dengan baik dan berbudi pekerti, maka akan memiliki pemimpin-pemimpin bangsa yang teladan karena generasi muda telah terasah dan terdidik," ujarnya pada acara yang diselenggarakan RRI Denpasar itu.

Istri Gubernur Bali itupun mengapresiasi dan bangga akan tampilan dari para finalis karena mereka mampu tampil bercerita menyampaikan pesan dengan sangat menarik.

Selain itu, sekaligus menyosialisasikan kebijakan serta anjuran pemerintah, baik terkait penanggulangan penyebaran COVID-19 maupun bahaya dari penyalahgunaan narkoba.

Lomba Bercerita Anak yang diselenggarakan oleh RRI Denpasar ini merupakan gelaran lomba kedua kalinya sejak tahun 2020.

Lomba ini diselenggarakan dengan tujuan agar di tengah pandemi ini anak-anak tetap kreatif, meningkatkan kemampuan literasi mereka dengan banyak membaca, menambah kosa kata dan merangkai cerita.

Tidak kalah pentingnya, bagaimana berkomunikasi dengan cerita yang disampaikan agar cerita mereka bisa dipahami dan pesan yang ingin disampaikan dapat tersampaikan dengan baik dan benar.

Lomba kali ini diikuti 97 peserta, dan 5 peserta terbaik melaju ke babak grandfinal yang diselenggarakan hari ini. Juara pertama dari perlombaan ini akan mewakili RRI Denpasar maju berlomba ke tingkat pusat.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021