Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Malaysia ingin belajar pariwisata dengan Pemerintah Provinsi Bali, terutama mengenai rencana dan strategi pengembangan dunia turisme yang ada di Pulau Dewata.
    
"Malaysia ingin melihat bagaimana rencana dan strategi pengembangan khususnya pariwisata dan berbagi pengalaman di Bali. Mereka mengatakan bahwa Bali itu hebat, mungkin yang dimaksudkan dalam hal budaya," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ida Bagus Kade Subikshu, di Denpasar, Kamis.
     
Menurutnya Pulau Dewata yang terkenal akan seni dan budayanya menjadi salah satu magnet bagi Malaysia untuk belajar dan berbagi pengalaman.

Dua perwakilan dari Negeri Jiran itu, yakni Direktur Badan Promosi Pariwisata Malaysia, Nor Aznan Sulaiman ditemani Wakil Direktur Norlizah Jahaya telah bertemu dengannya untuk membahas rencana pertemuan antara Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Malaysia.  
     
Wakil Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Bin Mohd Yassin, rencananya akan memimpin 15 anggota delegasi untuk bertemu dengan pihak Pemerintah Provinsi Bali pada Jumat (6/7) di Nusa Dua.

Dinas Pariwisata Provinsi Bali akan melakukan diskusi dan presentasi terkait pariwisata Bali dan fokus strategi pengembangan pariwisata berkelanjutan.(DWA/IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012