Rumah Sakit Umum (RSU) Bhakti Rahayu Denpasar, Bali, berkomitmen mendukung suksesnya program pemerintah dalam melakukan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya mengatasi pandemi yang melanda Indonesia.

General Manager PT Bhakti Rahayu, dr. I Nyoman Gede Bayu di Denpasar, Kamis, mengatakan program vaksinasi COVID-19 dengan mudah diperoleh di sejumlah rumah sakit di Bali, salah satunya di RSU Bhakti Rahayu Denpasar.

Ia mengatakan kegiatan vaksin setelah kelompok lanjut usia (lansia), kini vaksinasi COVID-19 menyasar orang dewasa usia 18 tahun ke atas. RSU Bhakti Rahayu memastikan semua masyarakat yang menerima vaksin akan dilayani dengan baik sampai tuntas.

"Kami menyadari masyarakat memiliki ekspektasi yang tinggi dalam mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya layanan vaksin. RSU Bhakti Rahayu Denpasar pasti berusaha melakukan upaya mitigasi dan perbaikan demi peningkatan pelayanan lebih baik," ujarnya.

Baca juga: Bupati Tabanan sidak RS tinjau vaksinasi COVID-19

Gede Bayu menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Bali yang dengan penuh kesadaran melakukan vaksinasi COVID19 di rumah sakit tersebut.

"Kuota dialokasikan per hari adalah 100 orang. Dan masyarakat yang sebelumnya tidak mendapatkan kuota, langsung didaftarkan melalui petugas pemesan (booking) pendaftaran di pos vaksin rumah sakit. Kini pendaftaran vaksin sudah terisi sampai 15 Juli 2021," kata Gede Bayu didampingi Kabag Humas dan Operasional RSU Bhakti Rahayu, Ida Bagus Ketut Alit Subudi.

Ia mengatakan dengan dukungan, masukan dan saran dari masyarakat, pihaknya akan berupaya untuk terus melayani dan bisa melaksanakan dengan baik.

Pihaknya dengan seluruh tenaga kesehatan berkomitmen terus memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat sebagai wujud dukungan atas program pemerintah untuk keluar dari pandemi.

Baca juga: Bupati Karangasem sidak RSUD tanpa didampingi pejabat

Gede Bayu berharap masyarakat tetap sehat dan selalu disiplin protokol kesehatan, tidak pernah kendor disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi yang setiap hari meningkat angka positifnya di Bali. "Ingat 3M yakni memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan," katanya. 

Untuk mendapat informasi yang valid dan akurat tentang pelayanan RSU Bhakti Rahayu Denpasar, masyarakat bisa mengunjungi media sosial: Facebook RSU Bhakti Rahayu Denpasar, Instagram Bhakti Rahayu Denpasar, kunjungi kami di Facebook RSU Bhakti Rahayu Denpasar, Instagram @rsubhaktirahayudenpasar.

Untuk diketahui kehadiran RSU Bhakti Rahayu bagian dari berkomitmen untuk berpartisipasi memberi pelayanan kesehatan secara efisien dan terjangkau kepada semua lapisan masyarakat tanpa membedakan status sosial dan ekonominya.

"Semakin meningkatnya tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap jasa pelayanan kesehatan yang terjangkau menjadi landasan bagi kami untuk turut serta dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari pemerintah dengan menjadi provider BPJS Kesehatan sejak tahun 2013," katanya.

Sebelumnya ada unggahan masyarakat di media sosial yang menyebutkan rumah sakit ini dalam pelayanan vaksinasi kurang memuaskan, sehingga menjadi topik di medsos tersebut.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021