Denpasar (Antara Bali) - Dinas Kebudayaan Kota Denpasar menggelar kemah budaya yang diikuti pelajar dalam upaya menangkal degradasi moral generasi muda di tengah pesatnya perkembangan globalisasi.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Made Mudra di Denpasar, Jumat mengatakan, kegiatan tersebut sudah diselenggarakan sebanyak lima kali untuk mengisi liburan sekolah dan kali ini dilaksanakan mulai Jumat hingga Minggu (1/7).

"Kegiatan ini melibatkan pelajar SMP, SMA dan SMK negeri maupun swasta di Kota Denpasar, yang digelar di Desa Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara," katanya.  
 
Menurut dia, kegiatan kemah budaya ini merupakan wujud dan bentuk komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, sehat, berkualitas dan bermoral melalui berbagai kegiatan yang berbasis budaya.      
 
Disamping itu, kata dia, kegiatan tersebut juga dalam rangka mewujudkan sekaligus menguatkan Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya.

"Kita ketahui berdasarkan realita yang ada, tingkat moralitas generasi muda sekarang ini banyak mengalami penurunan bahkan cenderung negatif. Sebut saja seperti adanya geng motor, kekerasan, seks bebas, bahkan ada yang sampai terjerumus penyalahgunaan narkoba," ujarnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012