Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar, Bali menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19 dengan tema "Serbuan Vaksinasi" yang diperuntukkan masyarakat umum dan maritim dengan sasaran 500 orang.

Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana di kawasan Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat, mengatakan vaksinasi massal tersebut melibatkan para tenaga kesehatan dari Lanal Denpasar, tenaga kesehatan Polda Bali, KKP Kelas 1 Pelabuhan Benoa dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dengan sasaran pemberian 500 dosis vaksin kepada masyarakat maritim wilayah kerja Lanal Denpasar.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AL, dalam hal ini Lanal Denpasar, yang secara aktif membantu percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Bali dengan melaksanakan "Serbuan Vaksinasi" kepada warga, khususnya masyarakat maritim dan pesisir,  guna memutus mata rantai pandemi COVID-19.

Dalam sambutannya, Danlanal Denpasar yang diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, mengatakan bahwa TNI AL bekerja sama dengan Pemprov Bali, KSOP, KKP, Pelindo serta TNI-Polri dalam kegiatan "Serbuan Vaksinasi" terhadap masyarakat maritim yang berada di wilayah kerja Lanal Denpasar.

Ia mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim kali ini dilaksanakan oleh Lanal Denpasar serangkaian menyukseskan program pemerintah dalam aksi percepatan penanganan COVID-19 serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Selain itu kami memberikan vaksin kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran varian baru yang terjadi di beberapa daerah yang pertambahan kasusnya cukup tinggi sehingga kita laksanakan vaksinasi segera di Pelabuhan Benoa," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi serta menjalankan protokol kesehatan 6M, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas serta meningkatkan imunitas agar pandemi COVID-19 segera berakhir dan kegiatan bisa normal kembali.

Menindak lanjuti pelaksanaan vaksin ini, ia menyatakan hal ini merupakan perintah dari pimpinan TNI AL Kasal Laksamana TNI Yudho Margono untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayahnya,

Ia juga menyarankan kepada instansi lainnya untuk bisa proaktif membantu masyarakat dalam hal percepatan vaksinasi agar nantinya masyarakat bisa terbebas dari COVID-19.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi masyarakat Kota Denpasar, terutama pelaku usaha di Pelabuhan Benoa, terbukti dengan antusiasnya masyarakat datang untuk mengikuti vaksin tersebut.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021