Manado (Antara Bali) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara mengusulkan Kota Manado menjadi pusat pengembangan makanan ringan pada program "One Village One Product".

"Keputusan untuk mengusulkan Kota Manado sebagai pusat pengembangan makanan ringan karena banyak industri kecil menengah (IKM) memproduksi produk tersebut," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut Sanny Parengkuan di Manado, Selasa.

Sanny mengatakan, usul ke Kementerian Perindustrian akan dilakukan serentak setelah semua kabupaten/kota melewati tahap seleksi yang sedang dilakukan saat ini.

"Kami sedang melakukan seleksi produk yang pantas dan layak dikembangkan di setiap kabupaten/kota di Sulut, diharapkan tahun ini sudah bisa diusulkan guna menyukseskan program OVOP," kata Sanny.

Kepala Bidang Fasilitasi Pengembangan Industri Kecil Menengah(FPIKM) Disperindag Sulut  Nico Rambitan mengatakan, selain Sulut, sudah ada gambaran sejumlah kabupaten/kota yang akan dikembangkan dalam sistem OVOP.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012