Yogyakarta (Antara Bali) - Revitalisasi Museum Benteng Vredeburg yang dilakukan sejak tahun lalu mampu mendongkrak jumlah wisatawan berkunjung ke museum tersebut.

"Jika pada tahun lalu jumlah wisatawan berkunjung ke Museum Benteng Vredeburg kurang dari 100.000 orang, maka pada tahun ini, jumlahnya diperkirakan naik 50 persen," kata Sekretariat Museum Benteng Vredeburg Asroni di Yogyakarta, Selasa.

Ia mengatakan, jumlah pengunjung ke Museum Benteng Vredeburg hingga pertengahan tahun 2012 sudah mencapai sekitar 100.000 orang sehingga hingga akhir tahun bisa mencapai sekitar 150.000 hingga 200.000 orang.

Revitalisasi yang dilakukan di Museum Benteng Vredeburg adalah memperbaiki tata pameran di ruang diorama sehingga lebih terkesan modern dan jauh dari kesan kumuh serta menyeramkan yang selama ini lekat dengan museum.

Diorama yang telah selesai direvitalisasi adalah Diorama  satu dan dua dengan dana sekitar Rp3,5 miliar. "Dana yang digunakan untuk revitalisasi sepenuhnya berasal dari pusat," katanya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012